Tak Khawatir Suara NU Digembosi, PKB: Yenny Wahid Hanya Follower, Cak Imin Kontestannya
Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal menyatakan partainya tidak khawatir dengan manuver putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, untuk mengalihkan dukungan warga Nahdlatul Ulama untuk Ketua Umum, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024. 

Hal itu dikatakan Cucun menanggapi Yenny Wahid yang bertemu capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, Rabu, 6 September. 

Cucun juga tak takut jika merapatnya Yenny ke Prabowo adalah strategi untuk menggembosi suara NU untuk Cak Imin. Karena menurutnya, Yenny hanyalah seorang pendukung sehingga aspirasi kaum Nahdliyin tidak bisa diakomodir. 

"Siapa pun boleh melakukan strategi, mau menggembosi, tapi nanti bagaimana, siapa yang bisa meyakinkan ke publik, bisa meyakinkan ke rakyat bahwa siapa yang akan menjadi representasi kami, misalkan dari keluarga besar yang dilahirkan sejak kecil yang ada di lingkungan kaum Nahdliyin bisa menentukan siapa yang akan bisa dipercaya, dititipkan aspirasinya, itu kan bukan hanya sebagaimana follower," ujar Cucun di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 7 September. 

Cucun meyakini warga NU akan menjatuhkan dukungannya ke Cak Imin. Sebab kata dia, Cak Imin merupakan anak kandung NU yang langsung menjadi kontestan di Pilpres 2024. 

"Kalau Gus Imin ini kan langsung menjadi kontestannya dalam perhelatan pilpres ini. Kalau hanya menjadi follower, hanya menjadi pendukung, nanti publik akan bisa membedakan. Mana yang masuk ke kontestan, mana yang hanya menjadi pendukung saja," kata Cucun.