Bagikan:

SURABAYA - Seorang pengemudi mobil asal Sampang tak terima saat hendak ditilang petugas di Jembatan Suramadu, Jawa Timur. Tak hanya protes, pria bernama Agus itu juga mencaci hingga mencakar polisi.

Kanit PJR Jatim 8 Suramadu Ditlantas Polda Jatim, AKP Farida Aryani mengungkapkan, insiden tersebut bermula saat petugas mendapati mobil Suzuki Grand Vitara nomor polisi M 1016 NN yang dikendarai Agus melaju dari arah Surabaya menuju Madura. Saat berada di jalur mobil Jembatan Suramadu, kendaraan yang dikemudikan Agus berjalan tidak stabil.

Farida dan personelnya yang saat itu sedang berpatroli lalu mengejarnya.Namun . bukannya berhenti, Agus malah balik menyalip dan justru mengadang mobil polisi.

Saat berhasil dihentikan, Agus diminta menunjukkan surat-surat kendaraan dan identitas. Namun Agus justru emosi dan mencaci polisi. Emosi Agus makin menjadi setelah polisi menilangnya. Ia pun merebut STNK yang dibawa polisi. Lantaran tak berhasil, ia terus mengumpat hingga mencakar polisi.

"Benar, kejadiannya siang ini di exit Tol Suramadu sisi Bangkalan," ujar Kanit PJR Jatim 8 Suramadu Ditlantas Polda Jatim AKP Farida, Senin 4 September.

Farida menduga Agus di bawah pengaruh obat-obatan atau psikotropika. Namun, saat hendak diamankan, lanjut Farida, Agus lalu masuk ke mobilnya dan tancap gas kabur. Kini polisi tengah memburunya.

"Indikasi atau dugaannya habis mengonsumsi diduga narkoba, tadi akan saya bawa ke polsek untuk tes urine, tetapi malah kabur," ungkap Farida.