Demokrat Gelar HUT-Rapimnas September, Kehadiran NasDem-PKS Belum Bisa Dipastikan
Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Hinca Pandjaitan. (Nailin N-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat bakal menggelar rangkaian acara HUT dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Namun, kehadiran NasDem dan PKS rekan Demokrat di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) belum bisa dipastikan.

Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, partainya masih membahas rangkaian acara yang akan dimulai bersamaan dengan hari lahir Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 9 September. Dia pun meminta publik menunggu soal siapa saja yang akan hadir di acara tersebut.

"Kami lagi bahas itu, masih dirancang panitia. Nanti pada waktunya akan kita umumkan siapa yang hadir, bagaimana kegiatan sekarang masih proses rapat-rapat final seluruh kegiatan itu. Nanti tunggu, biar ada surprise. Tunggu aja nanti ya," ujar Hinca kepada wartawan, Kamis, 31 Agustus.

Saat ini, kata Hinca, para panitia masih terus mematangkan acara HUT yang akan dilanjutkan dengan gelaran Rapimnas Demokrat.

"Sekarang sedang mempersiapkan. Tentu diikuti kegiatan-kegiatan, nanti ada Rapimnas. Yang pasti September ini adalah September ceria bagi Demokrat," katanya.

Sebelumnya, Ketua BPOKK Demokrat sekaligus ketua panitia, Herman Khaeron, mengatakan acara Rapimnas ini akan membicarakan hal penting. Namun, dia enggan membocorkan apakah acara akan menjadi momentum pengumuman Cawapres Anies Baswedan atau tidak.

Khaeron hanya menjelaskan Rapimnas Demokrat akan digelar pada 13 September. Sementara, acara HUT diadakan pada keesokan harinya.

"Kebetulan saya ketua panitianya. Pada saatnya nanti, saya masih menunggu arahan ketua umum tentu akan menyampaikan agenda yang lebih detail kepada publik apa yang akan dibicarakan di Rapimnas maupun di HUT," kata Khaeron di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 28 Agustus.