Jenazah Relawan Kemanusiaan Dituduh Intel Ditembaki KKB Ditemukan, Kapendam: Korban Murni Sipil
Ilustrasi. KKB di Pegunungan Tembaga Pura, Mimika, Papua. (Antaranews)

Bagikan:

PAPUA - Polda Papua menyebutkan jenazah Michelle Kurisi Ndoga, relawan kemanusiaan yang dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ditemukan di Kampung Kolowa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

"Memang benar jenazah korban sudah ditemukan tim gabungan TNI/Polri, Kamis (30 Agustus), dan langsung dilakukan olah TKP," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Brigadir Jenderal Polisi Ramdani Hidayat di Jayapura, Kamis 31 Agustus, disitat Antara.

Ramdani mengatakan saat ini jenazah sudah dalam perjalanan ke RSUD Wamena.

Untuk saat ini belum diketahui dengan pasti kelompok KKB yang menjadi pelaku penembakan terhadap korban.

Sebelumnya, beredar video saat anggota KKB menembaki seorang relawan kemanusiaan bernama Michelle Kurisi Ndoga hingga meninggal dunia.

"Video itu beredar sejak Selasa (29 Agustus) sore," ujar Ramdani.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Infanteri Johanis Parinussa mengatakan, KKB telah membunuh Michelle Kurisi Ndoga yang bekerja sebagai relawan kemanusiaan.

Korban yang dibunuh KKB adalah warga sipil dan tidak terlibat kegiatan intelijen TNI. Dia merupakan masyarakat sipil yang ingin membantu para pengungsi di Nduga.

"TNI tidak pernah menjadikan orang asli Papua sebagai agen atau mata-mata dan korban murni masyarakat sipil," tegas Kapendam.