Zulhas Nilai Tokoh Muhammadiyah Cocok Isi Kursi Mendikbudristek Kabinet Mendatang
Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menilai kursi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) dalam kabinet mendatang pantas diisi oleh tokoh Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan dia saat memberikan sambutan di Rakernas Lembaga Pengembang UMKM Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang digelar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka), Jakarta, Rabu 30 Agustus.

“Makanya sekurang-kurangnya besok, Presiden berikutnya menteri pendidikan harus dari Muhammadiyah. Catat itu, Zulkifli Hasan akan berjuang Presiden berikutnya menteri pendidikan harus dari Muhammadiyah,” kata Zulhas dalam keterangannya, disitat Antara.

Menurut dia, Muhammadiyah dapat menjadi penggerak kemajuan di Indonesia karena menjadi pelopor di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

“Muhammadiyah itu kan pelopor sebetulnya, negeri ini kan kalau maju, ya ikut Muhammadiyah saja,” ucapnya.

Untuk itu, Menteri Perdagangan (Mendag) itu mengajak Muhammadiyah untuk berjuang bersama dalam membangun pemerintahan.

"Kita kalau mau Mendikbudris​​tek-nya dari kita ya kita harus berjuang. Caranya gimana, ya nanti saya ajarkan caranya,” ucap Zulhas berkelakar.