Kembali Ajak Dukung Ganjar, PDIP Pastikan PKB Tak akan Kecewa
Bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kafe kawasan Jakarta, Jumat 18 Agustus 2023.(ANTARA/HO-Tim Media Ganjar)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) kembali mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan, Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak akan kecewa apabila bekerjasama dengan PDIP di Pemilu 2024.

"Insya Allah Gus Imin tidak pernah kecewa dengan PDIP itu dipastikan," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Agustus.

Menurut Said, PDIP dan PKB memiliki romantisme sejarah, terutama hubungan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Cak Imin. Apalagi selama ini kedua parpol selalu jalan bareng di pilpres.

"PDIP di satu sisi bersama PKB dan memang ada romantisme sejarah antara Gus Imin dengan Ibu Megawati," katanya.

Meski begitu, Said mengaku, PDIP bukan hanya mendekati PKB saja. Namun, komunikasi juga dilakukan dengan Partai Gerindra.

"Kami akan terus melakukan berbicara dengan semua parpol bahkan dengan Gerindra pun kami sering berkomunikasi," jelas Said.

Sementara, parpol koalisi pendukung Prabowo Subianto sudah mulai siaga. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas berguyon dirinya bersama Prabowo hingga Airlangga tak ingin Cak Imin, lepas.

"Tadi saya lihat Pak Prabowo, saya juga, Pak Airlangga juga, peluk Cak Imin erat banget. Maksudnya, jangan sampai lepas lagi," kata Zulhas dalam sambutannya di HUT PAN, Senin, 28 Agustus, malam