Jenazah Aktivis Sosial Michelle Doga Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Jayapura
Jenazah aktivis kemanusiaan yang ditembak KKB dan ditemukan di Kampung Koloyak, Distrik Kolowa, Kabupaten Lanny Jaya, dievakuasi ke Jayapura, Jumat (1/9/2023). (ANTARA/HO/Polres Jayawijaya)

Bagikan:

JAYAPURA - Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Purnomo mengatakan jenazah Michelle Kurisi Doga yang merupakan relawan kemanusiaan dievakuasi ke Jayapura, Papua, menggunakan pesawat milik Trigana dengan kode penerbangan PK-YSV.

"Jenazah korban sudah dievakuasi ke Jayapura yang di dampingi ibu dan keluarga almarhum," kata AKBP Heri dilansir ANTARA, Jumat, 1 September.

Korban meninggal akibat ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang jenazahnya ditemukan Kamis (31/8) di Kampung Koloyak, Distrik Kolowa, Kabupaten Lanny Jaya.

Saat ditemukan kondisi jenazah sudah dikubur yang ditutupi pepohonan, setelah ditemukan anggota Reskrim Polres Jayawijaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Mudah-mudahan situasi kamtibmas tetap terjaga dan berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi, " harap Kapolres.

Sebelumnya Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, mengatakan korban Michelle Kurisi meninggal Senin (28/8), proses evakuasi jenazah mengalami kesulitan karena medan yang sulit dan terjal.

Setelah evakuasi selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Almarhum Michelle Kurisi merupakan relawan sosial yang banyak dikenal masyarakat dan para tokoh karena kepeduliannya terhadap perempuan dan anak-anak di pelosok Papua.

Michelle Kurisi merupakan cucu Kepala Suku Silo, kata Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip.