Sudirman Said Sebut Anies Baswedan Sambut Baik Undangan BEM UI
Bakal capres Anies Baswedan/Foto Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Juru bicara bakal capres Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan Anies menyambut baik undangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia untuk berdiskusi dan adu visi gagasan pembangunan bangsa.

"Pak Anies tidak ragu untuk langsung setuju hadir ke UI, bertukar pikiran dengan para mahasiswa, adu gagasan mengenai bagaimana Indonesia yang lebih baik ke depannya," kata Sudirman Said dilansir ANTARA, Jumat, 25 Agustus.

Sudirman juga mengatakan Anies sangat memahami peran dan kontribusi dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi, terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pak Anies sangat dekat dengan dunia pendidikan, bahkan beliau adalah representasi dari seorang guru. Pak Anies sangat memahami bahwa perguruan tinggi adalah tempat yang tepat di mana gagasan-gagasan demi negara yang lebih baik dapat terus disemai," ujarnya.

Sudirman juga mengatakan Anies sangat mendukung para mahasiswa untuk terus terlibat dalam pembangunan negeri ini.

"Sebagai seorang pendidik, Anies tentunya juga ingin melihat muridnya terus berperan dalam membangun negeri ini sehingga Pak Anies sangat menyambut baik undangan dari BEM UI untuk seluruh capres," ujarnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi memutuskan tempat pendidikan dapat digunakan untuk kampanye pemilu. Keputusan itu membuat BEM UI mengundang ketiga bakal calon presiden untuk datang ke UI.

Dalam undangan terbuka tersebut disampaikan diskusi dan adu visi gagasan pembangunan bangsa dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 14 September 2023, di Balairung UI, Depok.

Selang tiga jam setelah berita tentang undangan BEM UI itu muncul di media, Anies Baswedan yang merupakan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) langsung memberikan respons lewat akun twitter dengan menulis: "Yuk, kapan?"

Di akun Instagram, Anies Baswedan juga menyampaikan dirinya siap datang ke UI dengan menuliskan "Siap menerima undangan."