Sekjen PDIP Ungkap Milenial Anggap Budiman Sudjatmiko-Prabowo Seperti Baru Pacaran
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Budiman Sudjatmiko/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku dapat masukan dari kalangan milenial tentang dukungan Budiman Sudjatmiko ke Prabowo Subianto. Katanya, partai berlambang banteng itu sebaiknya tak pusing karena kedua tokoh tersebut layaknya pasangan baru.

Masukan ini didapat Hasto ketika dirinya menggelar pelatihan dengan anak muda dari generasi milenial. Dia mengaku sempat bertanya soal dukungan yang diberikan Budiman ke Prabowo.

"Saya bertanya, 'gimana (kalian melihat, red) Pak Budiman? (Dijawab, red) sudah Pak Sekjen. Sudah. Pak Budiman ini kan seperti punya pacar baru," kata Hasto menirukan jawaban anak muda tersebut seperti dikutip dari keterangan tertulis pada Selasa, 22 Agustus.

"Jadi biar saja asyik dengan pacarnya. Toh tiga bulan nanti akan ketahuan bagaimana pacar barunya ini," sambung dia masih menirukan kalimat yang disampaikan padanya.

Hasto memastikan PDIP tak akan terpengaruh dengan dukungan Budiman. Dia bilang semua kader dan pendukung Ganjar bakal terus bergerak ke tengah masyarakat.

Tapi, dia mengingatkan pentingnya etika politik. "Jangan korbankan integritas kita, karena bagi politisi itulah yang paling penting. Bagi pejuang, integritas melekat dalam karakter kita,” tegas Hasto.

Selain itu, PDIP juga akan segera diurus oleh Kepala Sekretariat PDIP. Surat sudah dikirim.

"Yang penting, yang bersikap kan teman-teman seperjuangan dari Pak Budiman, biar mereka yang bersuara, yang jelas nanti akan ada surat yang kita kirim oleh kepala sekretariat,” pungkasnya.