Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebuah truk mengalami kecelakaan menabrak tujuh pengendara motor di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa Selatan, pada Selasa (22/8/2023) pukul 07.00 WIB. Setelah insiden naas tersebut, di lokasi kejadian terdapat motor yang ringsek dan tersangkut di bemper truk hingga ada bercak darah. Seperti apa kronologi tabrakan truk dan motor di Lenteng Agung?

Truk yang menghantam sejumlah motor tersebut tengah membawa muatan bata hebel. Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan dan korban sudah dievakuasi. 

Kronologi Tabrakan Truk dan Motor di Lenteng Agung

Kronologi kecelakaan sebuah truk dengan beberapa motor sekaligus tersebut dimulai dari dugaan pemotor yang melawan arus. Peristiwa tragis yang terjadi pada pagi hari tersebut terekam dalam sebuah video yang tersebar di media sosial. Salah satunya diposting oleh akun Instagram @seputar_jaksel. 

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pengendara motor melawan arus jalan hingga disambut oleh muka truk bermuatan bata hebel. Dalam rekaman tampak truk berada di tepi jalan dengan beberapa motor ambruk di sampingnya dan ada yang nyungsep di bemper truk. 

"Biasa orang lawan arah ya, untuk yang biasa yang melintas di daerah Lenteng Agung ni, lawan arah," tutur perekam dalam video.

Rekaman video tersebut juga memperlihatkan seorang korban pengendara motor yang terkapar di trotoar. Terlihat ada seorang laki-laki yang terbaring dalam kondisi lemah. Ada pula seorang ibu yang tergeletak sambil merangkul anaknya. 

Warga yang berada di sekitar lokasi langsung bergegas memeriksa keadaan dan memanggil polisi. Jalan Lenteng Agung tempat lokasi insiden kecelakaan pun seketika macet. 

Korban Truk Tabrak Tujuh Motor di Lenteng Agung

Kompol Multazam Lisendra, Kapolsek Jagakarsa, mengatakan para korban sudah dievakuasi. Ada beberapa korban yang mengalami luka-luka dan membutuhkan perawatan. Mereka dibawa ke tiga Rumah Sakit (RS) untuk mendapatkan pertolongan medis, yakni di RS Andhika, RS Aulia, dan RS Zahirah Jakarta Selatan. 

"Sudah ditangani. Truk bermuatan bata hebel menabrak tujuh pengendara bermotor," ucap Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam.

Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan pengemudi truk. Sopir truk ditangani lebih lanjut oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan untuk diselidiki lebih lanjut. Truk juga sudah dibawa atau diamankan dari tempat insiden kecelakaan terjadi. Lalu lintas di lokasi terpantau sudah kembali lancar. 

Demikianlah kronologi kecelakaan truk tabrak motor di Lenteng Agung. Pihak kepolisian belum mengumumkan penyebab kecelakaan naas tersebut. Namun diduga kecelakaan disebabkan oleh adanya pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.