PB SMII Bawa Bukti Aksi Oklin Fia Bersinggungan dengan Fatwa MUI
Oklin Fia/ Foto: Instagram

Bagikan:

JAKARTA - Kedatangan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SMMI) ke Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan berkas dokumen fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada penyidik Polres Metro Jakarta Pusat pada Selasa, 22 Agustus, siang.

"Kami akan serahkan surat fatwa dari MUI terkait kasus Oklin Fia. Ada surat fatwanya terkait pornoaksi," kata Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia PB SMMI, Gurun Arisastra saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 22 Agustus.

Selain menyerahkan berkas dokumen fatwa MUI, Gurun menambahkan bahwa pihaknya juga membawa bukti tambahan berupa potongan rekaman video serupa yang akan diserahkan ke penyidik Kepolisian.

"Bukti tambahan yakni adanya video tiruan seperti yang dilakukan Oklin, video ini justru dijadikan agenda lomba dihari kemerdekaan," ujarnya.

Namun Gurun tidak merinci dimana lokasi kejadian tempat video serupa itu viral yang diperolehnya. Karena menurut Gurun, itu merupakan ranah penyidik kepolisian.

"Kurang tahu berada dimana. Itu tugas penyidik untuk menelusuri itu," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SMMI) akan mendatangi Mapolres Metro Jakarta Pusat pada Selasa, 22 Agustus, siang. Kedatangan pelapor selebgram Oklin Fia itu untuk melengkapi bukti laporan.

Terkait