Gubernur Jabar Resmikan Wisata Situ Bagendit Garut Usai Revitalisasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Situ Bagendit di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (21/8/2023). (ANTARA/Feri Purnama)

Bagikan:

GARUT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan objek wisata kelas dunia Situ Bagendit yang baru selesai direvitalisasi dengan anggaran Rp87 miliar di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kang Emil meresmikan Situ Bagendit mewakili Presiden Joko Widodo yang tak bisa hadir karena tengah berada di luar negeri dalam kunjungan kerja.

"Atas nama Presiden saya meresmikan Situ Bagendit," kata Kang Emil dilansir ANTARA, Senin, 21 Agustus.

Ia menyampaikan setelah diresmikannya Situ Bagendit, fasilitas yang sudah direvitalisasi oleh pemerintah dapat digunakan.

"Acara ini menandai bahwa

pengelolaan Situ Bagendit revitalisasi yang bisa digunakan secara maksimal," katanya.

Kang Emil berharap keberadaan Situ Bagendit yang sudah direvitalisasi itu bisa dimanfaatkan dengan baik agar terus memberikan banyak manfaat.

Gubernur menitipkan tiga hal dalam pengelolaan Situ Bagendit yakni kebersihan, ketertiban, dan pengelolaan atau manajemen yang benar secara maksimal.

"Saya titipkan tiga hal kebersihan, ketertiban, dan pengelolaan, jangan sampai dalam hitungan tahun cara pengelolaannya kurang maksimal, akhirnya kembali menjadi tempat kurang maksimal," kata mantan Wali Kota Bandung itu.