Pesan Sinta Nuriyah untuk Ganjar: Ingat Ajaran Gus Dur, Selalu Amanah
Capres PDIP Ganjar Pranowo saat mengunjungi Istri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, Minggu 13 Agustus (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Istri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid memiliki pesan khusus untuk Capres 2024, Ganjar Pranowo. Pesan-pesan itu disampaikan langsung Sinta Wahid pada Ganjar saat Gubernur Jawa Tengah itu sowan ke kediamannya di Ciganjur Jakarta Selatan, Minggu 13 Agustus malam.

"Pesan saya untuk mas Ganjar, jaga kesehatan lahir bathin. Ingat, yang di atas itu Tuhan, yang di bawah itu masyarakat. Jangan yang ditengah-tengah," ucap Sinta dalam keteranganya, Senin 14 Agustus.

Terkait Pilpres 2024, Sinta juga memberikan pesan khusus. Sinta meminta Ganjar untuk mengurangi makan (berpuasa) dan memperbanyak tirakat.

"Kurangi makan (berpuasa) dan perbanyak tirakat. Perbanyak memohon petunjuk kepada Allah SWT," ucapnya.

Sinta juga meminta Ganjar agar membumi. Jika ia terpilih jadi presiden, Sinta meminta Ganjar selalu menjaga keadilan dan kemanusiaan.

"Apabila terpilih sebagai pemimpin negara, semoga selalu amanah, selalu menjaga keadilan dan kemanusiaan. Itu yang selalu diajarkan Gus Dur, jadi apa yang saya sampaikan ini adalah apa yang diajarkan dan dilakukan Gus Dur," pungkasnya.

Pertemuan antara Sinta Nuriyah dan Ganjar berlangsung Gayeng. Dalam kesempatan itu, hadir pula putri sulung Gus Dur, Yenny Wahid.

Pertemuan ketiganya berlangsung hangat penuh canda tawa. Beberapa kali, pembahasan menyangkut soal politik.

Seperti saat awak media menanyakan terkait kedekatan Yenny dan Ganjar, putri sulung Gus Dur itu hanya tersenyum. Namun, ia memastikan siap mendampingi Ganjar untuk kampanye di Jawa Timur.

"Saya siap mendampingi mas Ganjar. Kalau ke makam Gus Dur, nanti saya dampingi. Kalau mas Ganjar jalan-jalan (kampanye) ke Jawa Timur, saya temeninlah mas Ganjar," ucapnya.