Empat Tentara Suriah Tewas Akibat Serangan Rudal Israel ke Damaskus
Ilustrasi serangan Israel. (Wikimedia Commons/Natan Flayer)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah serangan rudal Israel yang menargetkan sekitar ibu kota Suriah, Damaskus, menewaskan empat tentara, melukai empat orang dan menyebabkan "sejumlah kerusakan material", media pemerintah Suriah melaporkan pada Hari Senin pagi mengutip sebuah sumber militer.

"Sekitar pukul 2:20 dini hari ini, musuh Israel melancarkan agresi udara dari arah Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki, menargetkan beberapa titik di sekitar kota Damaskus," kata sumber militer tersebut, melansir Reuters 7 Agustus.

Meski demikian, sumber itu menambahkan, pertahanan udara Suriah mencegat rudal-rudal Israel dan menembak jatuh beberapa di antaranya.

Militer Israel menolak berkomentar terkait serangan terhadap Damaskus kali ini.

Pada Bulan Februari lalu, Suriah menuduh Israel telah membunuh empat warga sipil dan seorang tentara dalam serangan rudal di Damaskus, seperti dikutip dari BBC.

Israel sendiri selama bertahun-tahun telah melakukan serangan, terhadap apa yang disebutnya sebagai target-target yang terkait dengan Iran di Suriah, di mana pengaruh Teheran berkembang sejak Iran mulai mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara yang dimulai pada tahun 2011.