Dua Pengacaranya Mundur, Ini Pengacara Baru Donald Trump untuk Sidang Pemakzulan
Donald Trump. (Sumber: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Kantor pribadi mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mengumumkan dua nama pengacara yang akan memimpin tim hukum dalam sidang pemakzulan Senat Amerika Serikat (AS), Minggu waktu setempat.

Dua nama yang diumumkan tersebut adalah David Schoen dan Bruce L. Castor. Keduanya menggantikan Butch Bowers dan Deborah Barbier yang mengundurkan diri Sabtu pekan lalu, melansir Reuters.  

Trump berpisah dengan Butch Bowers dan Deborah Barbier setelah sama-sama sepakat, lantaran perbedaan pendapat di antara mereka mengenai kasus yang dihadapi oleh Trump. 

"Trump ingin pengacaranya membuktika ada kecurangan massal dan (kemenangan Trump) dalam Pemilu telah dirampok. Bukan fokus pada legalitas menghukum presiden yang telah selesai masa jabatannya," kata sebuat sumber melansir CNN.

Diberitakan sebelumnya, untuk menghadapi sidang pemakzulan di Senat AS pada 9 Februari mendatang, Trump menunjuk pengacara elite Butch Bowers untuk membelanya menghadapi tuduhan penghasutan pemberontakan dalam kerusuhan di Capitol Hill 6 Januari lalu. 

Trump sebelumnya memilih Bowers atas rekomendasi Senator Partai Republik Lindsey Graham. Sejumlah Gubernur Negara Bagian dari Partai Republik yang sama dengan Trump, menggunakan jasa Bowers saat menghadapi masalah hukum.