'Hajaran' Warganet Untuk Anggota DPR Bakri H.M Yang Bilang Tak Ada Yang Istimewa Di NTT
Anggota DPR Komisi V Bakri HM saat berbicara NTT tidak ada yang istimewa dalam RDP dengan Dirjen Cipta Karya dan Kepala BPIW

Bagikan:

JAKARTA – Pernyataaan anggota Komisi V DPR-RI A Bakri H.M. yang menyebut Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak ada yang istimewa kecuali komodo menjadi viral di media sosial.

“Saya kemarin diajak teman-teman komisi V berkunjungan ke NTT. Tidak ada yang istimewa di sana. Paling yang istimewanya komodo saja," katanya dalam salah satu sesi rapat dengan Dirjen Cipta Karya dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR pada Selasa, 26 Januari.

Dalam kesempatan tersebut dia juga menurutkan soal keberagaman objek wisata di daerah asalnya Jambi, seperti Candi Muaro Jambi, Sungai Batanghari, Geopark Merangin, Rumah Tuo Tabir dan Gunung Kerinci.

“Di tempat saya (Jambi) banyak (objek wisata),” ujarnya.

Untuk diketahui, rapat dengar pendapat (RDG) antara BPIW-Kementerian PUPR dengan Komisi V membahas tentang program kerja 2021. Dalam salah satu sesi, Bakri menganggap bahwa rencana anggaran Provinsi NTT cukup besar.

Kabar tentang pernyataan anggota dewan itu pun menjadi ramai diperbincangkan oleh netizen di Tanah  Air, khususnya pada platform Twitter. Rata-rata, warganet mengungkapkan keprihatinannya atas statement Bakri.

Salah satu yang menyuarakan kegelisahan itu adalah Harival Zayuka melalui @harivalzayuka. Dalam cuitannya, dia bahkan menawarkan Bakri untuk bersama-sama mengeksploitasi potensi NTT, khususnya dari aspek pariwisata.

“Yth. Bapak A. Bakri H.M., Anggota Komisi V DPR. Bapak sepertinya mainnya kurang jauh ya! Sampe bapak bisa-bisanya bilang NTT gak ada yang istimewa kecuali Komodo. Perlu saya ajak bapak untuk mengenal NTT lebih jauh kah?” ujarnya pada Minggu, 31 Januari sembari membagikan beberapa foto keindahan alam NTT.

Lebih lanjut, dia juga menyayangkan sikap anggota Komisi V itu yang dinilainya tidak patut terucap dari lisan seorang wakil rakyat.

“Untuk merendahkan salah satu daerah karena pembahasan Anggaran, sepertinya agak kurang enak didengar ya, Pak. Apalagi kalau udah bahas destinasi pariwisata NTT. Bagi saya, NTT itu salah satu provinsi favorite saya di Indonesia. Saya betah ngebolang disana,” tuturnya.

Senada, ungkapan serupa juga disampaikan Zulphie Phianto lewat cuitannya di @OenZhoe.

“Masih ada pantai kolbano dengan batu-batunya yang berwarna-warni, pantai liman di pulau semau dengan pasir putihnya yang sangat lembut, alor dengan terumbu karangnya yang sangat cantik. talalu banyak ee bapak,” ungkapnya.

Kemudian, terdapat pula ungkapan dari rizki prima aditya di @tipoxxy yang turut memberikan pendapatnya.

“Mungkin yang menarik si bapak itu sejenis Grand Indonesia, bukan anak alam. Nah yang seperti ini cocoknya mic-nya dimatiin,” kata dia.