Dukung Prabowo Jadi Capres, PBB: Kalkulasi Rasional Hingga Batiniah
Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra (DOK VOI/Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan kalkulasi rasional hingga batiniah mesti dijalani hingga akhirnya memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Penyataan itu disampaikannya saat puncak milad ke-25 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada hari ini.

Bermula saat Yusil menyinggung soal Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang sempat mempertanyakan mengenai sosok capres yang akan didukung.

"Siapa calon yang didukung pak Yusril? dan ada hitung-hitungan apa di balik semua itu? Saya menguji kesaktian beliau, apakah kali ini calon yang didukung pak Yusril bakal menangkan pilpres 2024 atau tidak?" ujar Yusri Minggu, 30 Juli.

Saat itulah Ketum Partai Bulan Bintang ini menyampaikan keputusannya mendukung Prabowo Subianto penuh dengan pertimbangan dan perhitungan.

Tak hanya kalkulasi rasional, Yusri juga menggunakan batinnya dalam menentukan keputusannya.

"Lama saya memikirkan hal ini, lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional tapi juga perhitungan batiniah yang membuat saya sampai pada kesimpulan, sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan pak Prabowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia," bebernya.

Dengan dukungan ini, Yusril yakin Prabowo bakal memenangkan pertarungan politik dan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kali ini Insyaallah dengan dukungan PBB, Prabowo akan memenangkan pertarungan pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2024," katanya.