Dua Nelayan Sorong yang Hilang Ditemukan Selamat dalam Keadaan Lemas
Nelayan Sorong yang ditemukan selamat (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Dua nelayan yang dilaporkan hilang pada Selasa, 26 Januari, di perairan Pulau Bambu Distrik Seget, Kabupaten Sorong, Papua Barat ditemukan dalam keadaan selamat.

Dua nelayan ini ditemukan tim Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Sorong. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Mochammad Arifin membenarkan hal ini.

Dua nelayan yang berhasil ditemukan adalah Amir dan Jais, Mereka ditemukan pada hari kedua pencarian, 28 Januari di perairan Pulau Yefyal Kabupaten Sorong.

Dia mengatakan kedua nelayan tersebut ditemukan selamat dalam keadaan lemas, terapung selama dua hari karena mesin perahu rusak.

Setelah ditemukan, kata dia, kedua nelayan tersebut langsung dievakuasi, ditangani, dan kemudian diserahkan kepada keluarganya.

Dalam pencarian hari pertama, tim terkendala cuaca buruk. Kapal dan tim berlindung atau sandar di dermaga di Distrik Seget.

"Hari ini pencarian dilanjutkan dan kami berhasil menemukan kedua nelayan tersebut dalam keadaan selamat di perairan Pulau Yefyal," kata dia dilansir Antara, Kamis, 28 Januari.

Dia menghimbau kepada masyarakat Sorong terutama nelayan agar di musim pancaroba ini selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut. Pastikan mesin perahu aman serta gunakan alat pelindung diri yakni baju pelampung untuk mengantisipasi cuaca buruk hingga tenggelam.