Diserang Kelompok Remaja Pakai Petasan dan Sajam, Warga Jalan Percetakan Negara Minta Dibuatkan Portal
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Kelompok gangster bermotor melakukan penyerangan terhadap warga di Jalan Percetakan Negara 1, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu kemarin, 2 Juli. Kejadian itu terekam kamera CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan rekaman kamera pengawas tersebut, sekelompok remaja bersenjata tajam terlihat melakukan penyerangan. Bahkan, para pelaku juga menggunakan petasan yang ditembakan ke permukiman warga.

Dari keterangan Indri, salah satu warga setempat mengatakan, para remaja tersebut berdatangan dari Jalan Percetakan Negara II menuju Jalan Percetakan Negara I. Saat kejadian terjadi, di lokasi tersebut banyak warga yang tengah membakar sate.

"Mereka menyerang warga pakai petasan, kami tidak keluar. Setelah mereka selesai main petasan kita langsung keluar dan mereka langsung kabur," katanya kepada wartawan, Senin, 3 Juli.

Lebih lanjut Indri menuturkan, polisi sempat datang ke lokasi untuk membubarkan.

"Namun sangat disayangkan ada satu warga kami justru ditangkap dan bukan justru yang menyerang warga ditangkap," katanya.

"Pas warga kita ditangkap, kita sempat berdebat karena memang bukan warga yang menyerang dan akhirnya dibebasin. Tapi ada satu orang yang diamankan untuk diminta keterangan," imbuhnya.

Indri menjelaskan, sejumlah senjata tajam turut diamankan seperti parang dalam ukuran besar. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka ataupun jiwa. Warga juga meminta agar dibangun portal sehingga orang lain tidak mudah masuk.

"Kami berharap agar dibangun portal, sehingga kejadian serupa tidak kembali terjadi," katanya.

Sementara, Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Bernard Saragih membantah bahwa diwilayahnya tidak ada kejadian penyerangan warga oleh sekelompok remaja.

"Di wilayah kami tidak ada, kalau Jalan percetakan negara itu masuk Johar Baru bukan Cempaka Putih," singkatnya saat dikonfirmasi, Senin, 3 Juli.