Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani melaksanakan Ibadah Haji bersama keluarganya. Ia besyukur sejauh ini rangkaian ibadahnya di Tanah Suci dapat berjalan dengan lancar.

Puan sudah di Mekkah, Arab Saudi, sejak Minggu 25 Juni lalu dan telah menjalankan rangkaian Ibadah Haji, termasuk prosesi Wukuf di Padang Arafah dan lempar Jumrah di Mina.

"Alhamdulillah sejauh ini rangkaian Haji telah berjalan lancar. Saya juga melihat Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Puan, Rabu 28 Juni.

“Mohon doanya semoga Ibadah Haji kami penuh keberkahan, diridhai Allah SWT, dan semoga Ibadah Haji yang kami laksanakan dapat menjadi amalan yang baik,” jelas Puan.

Puan pun bersyukur karena pelaksanaan ibadah Haji tahun ini dunia sudah tidak dalam kondisi pandemi COVID-19. Ia berharap masyarakat Indonesia yang tengah melaksanakan ibadah haji dapat diberi keselamatan dan kesehatan.

"Semoga kami dan seluruh masyarakat Indonesia yang sedang melaksanakan Ibadah Haji selalu diberi kesehatan dan keselamatan hingga semua rangkaian Ibadah Haji dapat dijalankan dengan baik," tutur Puan.

Di puncak Haji 2023 ini, cucu Bung Karno tersebut berharap semua umat dapat memperoleh berkah. Puan juga mendoakan agar masyarakat Indonesia yang melaksanakan Haji dapat kembali ke Tanah Air dengan hati yang lebih fitrah.

“Dan tentunya dapat khusyuk selama menjalankan ibadah serta dalam kondisi prima sehingga bisa pulang ke rumah dengan jiwa yang lebih baik dan menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Puan berdoa semoga Ibadah Haji dapat memperkuat ruh spiritual bagi yang menjalaninya. Ibadah Haji sendiri merupakan rukun Islam bagi umat Islam yang mampu melaksanakan.

“Kami juga berdoa agar bangsa dan negara yang kita cintai bersama semakin maju serta seluruh rakyat Indonesia dapat hidup makmur dan sejahtera,” papar Puan.

Mantan Menko PMK itu pun tak lupa mengucapkan Idul Adha 1444 H bagi seluruh umat Muslim. Puan mengajak masyarakat Indonesia merayakan hari nan suci ini dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

"Alhamdulillah tahun ini saya bersama keluarga dapat merayakan Idul Adha sambil melaksanakan Ibadah Haji. Kami sekeluarga mengucapkan selamat Idul Adha 1444 H untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.