Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Said Abdullah berharap pertemuan tokoh politik di Tanah Suci bisa membawa kebaikan di masa mendatang. Momen ini diharap meredam perbedaan politik.

Hal ini disampaikannya menanggapi pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut juga sebelumnya sudah bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Mohon doanya (agar, red) pertemuan-pertemuan tokoh bangsa ini membawa kebaikan ke depan," kata Said dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 30 Juni.

Said menyatakan pertemuan Ganjar dengan Anies begitu juga Puan dan Anies tidak disengaja. Ketiganya diketahui sama-sama sedang menjalankan ibadah haji.

"Karena kami semua sama-sama melaksanakan ibadah haji, wajar saja jika kami saling bertemu. Apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori very important person (VIP), yang tentu saja jumlahnya terbatas, dan ditempat yang tersedia terbatas pula. Kondisi inilah yang memudahkan pertemuan keduanya," tegasnya.

Sebagai informasi, Puan dan Anies tak sengaja bertemu ketika keduanya beristirahat di Guest House di area Mina, Arab Saudi sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Keduanya baru saja selesai melaksanakan lempar jumroh.

Sementara Ganjar bertemu Anies beberapa waktu sebelumnya. Dalam foto beredar sosok berambut putih ini tampak didampingi istrinya, Siti Atiqoh sementara Anies didampingi istrinya, Fery Farhati.

Dalam momen itu tampak juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa yang sama-sama sedang menjalankan ibadah haji.