Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan pertemuannya dengan calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan adalah bagian dari silaturahmi.

"Silaturahmi harus terus selalu dijaga. Kapan pun, di manapun apalagi di Tanah Suci," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 30 Juni.

Kedua tokoh politik ini bertemu secara tak sengaja di Guest House di Mina, Arab Saudi. Pertemuan tersebut terjadi setelah keduanya melempar jumrah.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah yang mendampingi keluarga Puan mengatakan kedua Puan dan Anies tidak terjadwal. Mereka bertemu ketika sedang beristirahat di Guest House.

"Kami sedang beristirahat sejenak usai dari Mina untuk melempar jumrah kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan. Saat keduanya beristirahat usai kegiatan panjang itulah bertemu," ungkap Said.

Said menyebut pertemuan Puan dan Anies berjalan dengan santai. Keduanya bahkan sempat berfoto bersama didampingi pasangan masing-masing.

Dia juga menyebut Puan dan Anies saling mendoakan agar dapat menjalankan sisa rangkaian ibadah haji dengan lancar.

"Saling bercakap-cakap santai, bicara yang ringan-ringan saja, saling mendoakan, apalagi sedang berada di Baitullah sebagai tempat yang bermustajab untuk berdoa," pungkas Said.