Bertemu di Mina Saat Ibadah Haji, Puan dan Anies Saling Mendoakan
Anies Baswedan dan istri berfoto bersama Puan Maharani dan suami/FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan tak sengaja bertemu di Mina, Arab Saudi. Keduanya sama-sama sedang beribadah haji.

"Beliau saling bercakap-cakap santai, saling mendoakan apalagi sedang berada di Baitullah sebagai tempat yang bermustajabah untuk berdoa," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 30 Juni.

Said yang mendampingi Puan sekeluarga memastikan pertemuan itu tak direncanakan.

"Kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan dan istrinya di Guest House di Mina, Arab Saudi," tegasnya.

Momen itu terjadi setelah keduanya selesai melempar jumroh. Setelah pertemuan itu, Said berharap kondisi politik di Tanah Air menjadi lebih sejuk.

Apalagi, PDIP sejak awal ingin suasana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lebih tenang dibanding kontestasi di 2019 lalu.

"Saatnya memberi teladan kepada rakyat bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi apalagi saling bermusuhan," ujarnya.

Adapun dalam foto yang beredar, Puan bersama suaminya, Hapsoro Sukmonohadi atau Happy Hapsoro berfoto dengan Anies serta istrinya, Fery Farhati.