Bagikan:

Bali - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menerima Penghargaan dalam upaya Pencegahan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotik. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose, kepada Kepala PPATK, Dr. Ivan Yustiavandana.

Acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 diadakan oleh BNN RI di Garuda Wisnu Kencana, Badung Bali, pada Senin 26 Juni, dihadiri oleh berbagai elemen bangsa dan perwakilan negara-negara sahabat.

Hari Anti Narkotika Internasional atau International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking diperingati oleh negara-negara di seluruh dunia setiap tanggal 26 Juni sebagai momentum untuk meningkatkan upaya bersama dalam mencapai dunia yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Peringatan HANI juga merupakan bentuk keprihatinan global terhadap korban penyalahgunaan narkotika dan merupakan upaya perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa yang dihadapi oleh negara-negara di seluruh dunia. HANI menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran akan tantangan utama yang dihadapi akibat narkotika, yaitu kerugian generasi muda.

Pada tahun 2023, tema HANI secara internasional adalah "People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention", sementara tema nasional HANI adalah "Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar".