SBY Mendadak Mimpi Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati Tiketnya Ditraktir Presiden ke-8 RI
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba-tiba menceritakan mimpinya melakukan perjalanan bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi). Dalam mimpi itu, ketiganya menumpangi satu rangkaian kereta api.

Hal itu diungkapkan SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat lewat unggahan di akun Twitternya, @SBYudhoyono pada Senin 19 Juni.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," cuit SBY.

SBY kembali bercerita dalam mimpinya ketika tiba di Stasiun Gambir, dirinya bersama Megawati dan Jokowi ternyata ditraktir tiket perjalanan oleh kepala negara yang bakal memimpin RI mulai 2024.

"Tiba di Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia ke-8 dan beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," kata SBY.

Setelah itu, kata SBY, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, ketiganya menyapa rakyat Indonesia dengan hangat.

"Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," ujar SBY.

Setelah sampai di Solo, SBY mengisahkan dirinya dan Jokowi turun dari kereta api Gajayana itu.

"Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar untuk berziarah ke makam Bung Karno," demikian SBY.