Bagikan:

JAKARTA – Figur Prabowo Subianto dinilai bisa menjadi kunci bersatunya tiga tokoh sentral politik Indonesia, yakni Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri usai Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic), Ahmad Khoirul Umam menuturkan, SBY pernah bermimpi dijemput Jokowi lalu bersama-sama menghampiri Megawati kemudian bersama-sama menuju Stasiun Gambir yang disambut Presiden RI Ke-8 sebelum melakoni perjalanan bersama menggunakan kereta api.

Mimpi SBY tersebut, bisa saja menjadi kenyataan bila Prabowo memiliki inisiatif dan keberanian untuk menemui Megawati Soekarnoputri.

“Prabowo telah menemui Jokowi, telah menemui SBY di Pacitan, dan bila ada keberanian menemui Megawati, maka mimpi SBY tahun lalu itu seolah menjadi nyata,” ujarnya, Minggu 18 Februari.

Menurut Umam, usai bertemu dengan SBY, jika nanti resmi dilantik maka pemerintahan Prabowo akan lebih stabil bila berani menemui secara langsung dan memohon dukungan Megawati Soekarnoputri. Sebab, usai Pemilu 2019 lalu, Prabowo pun diajak rekonsiliasi dan dipersilakan Megawati untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

“Kalau itu benar-benar bisa dilakukan Prabowo, maka seolah membuat mimpi SBY tahun lalu menjadi nyata. Akankah mimpi itu menjadi nyata? Sejarah akan membuktikannya,” tandasnya.