Arab Saudi Bakal Miliki Taman Bermain Transformers Dalam Ruangan Pertama di Dunia
Transformers indoor theme park. (Sumber: Seven)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa mainan Hasbro dan Saudi Entertainment Ventures (SEVEN) bekerja sama untuk meluncurkan pusat hiburan dalam ruangan bertema Transformers pertama di dunia.

Taman hiburan ini akan dibuka di tiga destinasi hiburan Seven di Arab Saudi, seperti melansir The National News 12 Mei.

Masing-masing taman akan memiliki atraksi bertema dan pengalaman imersif yang menggambarkan kepahlawanan Autobot dan rencana jahat Decepticon.

Dengan luas lebih dari 10.000 meter persegi dan dirancang untuk menarik pengunjung dari segala usia, pusat hiburan Transformers pertama akan dibuka di destinasi hiburan SEVEN di Al Hamra, Riyadh.

Mengusung tema planet Cybertron, pusat hiburan ini akan memiliki atraksi berbasis wahana dan lingkungan yang memikat untuk menghanyutkan para pengunjung ke dalam dunia Transformers yang penuh aksi.

Juga akan ada banyak merchandise yang dijual, termasuk barang-barang yang dikembangkan khusus untuk atraksi, hingga tempat makanan dan minuman bertema agar para wisatawan dapat merasa seperti masuk ke dalam dunia yang ditempati oleh Megatron dan Optimus Prime.

Kemitraan Transformers adalah kesepakatan terbaru antara Hasbro dan Seven, menyusul penandatanganan perjanjian antara kedua belah pihak untuk menghadirkan atraksi Play-Doh pertama di dunia ke Arab Saudi.

Total akan ada delapan taman bermain Play-Doh yang dibuka di berbagai lokasi di seluruh kerajaan selama 10 tahun ke depan.

transformers indoor theme park
Transformers indoor theme park. (Sumber: Seven)

Dirancang untuk menginspirasi kreativitas dan mendorong imajinasi anak-anak, taman hiburan yang penuh warna ini akan memiliki taman bermain bertingkat, area penemuan sensorik dan banyak lagi.

"Lewat bermitra dengan Seven di kerajaan ini, kami dapat menghadirkan lebih banyak lagi pengalaman yang benar-benar unik bagi para penggemar Transformers dan Play-Doh. Kami yakin bahwa atraksi-atraksi baru yang imersif ini akan menghibur dan menyenangkan para penggemar dan keluarga selama bertahun-tahun yang akan datang," ujar Matt Proulx, wakil presiden untuk hiburan berbasis lokasi di Hasbro.Inc.

Diketahui, SEVEN yang didukung oleh Public Investment Fund sedang membangun lebih dari 21 destinasi hiburan berskala besar di 14 kota di Arab Saudi. Proyek-proyek tersebut dibuka di Riyadh, Kharj, Makkah, Jeddah, Taif, Dammam, Khobar, Al Ahsa dan tempat-tempat lainnya, sebagai bagian dari fokus kerajaan untuk melakukan diversifikasi dari bisnis minyak.

"Kami sangat senang sekali lagi dapat bermitra dengan Hasbro untuk membawa merek ikonik ini ke Kerajaan," ujar Chairman SEVEN Abdullah Al Dawood, seperti mengutip ArabianBusiness.

"Kami terus mengukuhkan posisi kami sebagai juara nasional di sektor hiburan Kerajaan, memperkuat ekosistem hiburan dengan kemitraan strategis kami untuk menghadirkan berbagai macam atraksi untuk dinikmati oleh masyarakat Arab Saudi," lanjutnya.

SEVEN menginvestasikan lebih dari 50 miliar riyal Saudi Arabia untuk membangun 21 destinasi hiburan, yang akan memberikan pengalaman hiburan kelas dunia yang unik dan inovatif serta kemitraan global dari sektor ini.