Hingga Senin Hari ini, RSD Wisma Atlet telah Vaksin 582 Nakes
Ilustrasi Nakes (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet mencatat telah melakukan vaksinasi terhadap 582 tenaga kesehatan (Nakes) hingga Senin, 25 Januari atau hari kelima program berjalan. 

"Dan mungkin hari ini bertambah sekitar 180 tenaga kesehatan yang akan divaksinasi," kata Koordinator RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono dalam konferensi pers Satgas Penanganan COVID-19, dilansir Antara, Senin malam. 

Total nakes yang telah didaftarkan untuk divaksinasi COVID-19 berjumlah 2.220 orang. Dari jumlah tersebut, 582 telah divaksin. 

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di RSD Wisma Atlet bekerja sama dengan petugas Puskesmas Kemayoran, dibantu Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI dan tim ambulans gawat darurat.

 

Mereka, kata Tugas, ditempatkan di wisma untuk berjaga-jaga bilamana terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Untuk pelayanan KIPI, sebelahnya adalah rumah sakit yang menempel di sana adalah RS Mitra Kemayoran. Sehingga di situ kita koordinasi, kalau ada yang KIPI tentunya agar bisa teratasi dengan baik," ujar dia.

Dia berharap, vaksinasi berjalan dengan baik sebagai bagian dari upaya untuk mencapai kekebalan komunal hingga 70-80 persen dari total penduduk.