Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengatakan diskusi soal calon wakil presiden yang mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih terus bergulir. Katanya, partai yang memberikan dukungan kepadanya sudah menyodorkan nama tertentu.

"Masing-masing sudah melemparkan, kemarin, 'boleh enggak calonnya dari kami? Boleh enggak', 'boleh'," kata Ganjar kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa, 6 Juni.

Selain itu, kata Ganjar, diskusi akan terus berlangsung karena banyak partai yang diperkirakan akan bergabung dengan PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura untuk memberikan dukungan baginya. Dari diskusi inilah pembahasan lanjutan dilakukan.

"Setelah mengerucut, dikonsultasikan nanti dikomunikasikan dengan capresnya agar kita bisa bareng. Jadi sabar," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani menyatakan partainya terbuka melakukan kerjasama politik dengan partai-partai politik lain untuk memenangkan Ganjar. "(Baik, red) partai perlemen dan non parlemen, kami melakukan komunikasi," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

"Kemarin PPP, dan PAN sudah silaturahmi, dan nanti ada partai lain untuk selanjutnya kita bisa berbicara dan mensinergikan visi misi bersama demi bangsa dan negara," pungkas Puan.