Puan Soal Kaesang Maju di Depok: Boleh Juga, Nanti Dipertimbangkan
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani /FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan sangat mungkin Kaesang Pangarep maju di Pilkada Depok 2024. Nama anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa saja dipertimbangkan.

Hal ini disampaikan Puan menanggapi munculnya dorongan termasuk dari PSI agar Kaesang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Usulan ini diawali karena adanya foto Kaesang dengan slogan 'Kaesang untuk Warga Kota Depok yang Ceria'.

"Untuk Mas Kaesang, boleh juga, ya, masuk Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan," kata Puan kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Selasa, 6 Juni.

Meski begitu, Puan mau bicara lebih lanjut terkait Kaesang. Selain karena Pilkada 2024 masih jauh, dia juga harus memastikan minat anak Presiden Jokowi itu.

"Toh, Pilkadanya masih 2024," tegasnya.

Puan menyebut dirinya akan bertanya langsung pada Kaesang. "Berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan gitu," ujar Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep tiba-tiba diusung warganet un­tuk menjadi Wali Kota Depok. Kabar bermula saat ada sebuah cuitan yang mengunggah foto suami Erina Gudono lengkap dengan tagline-nya.

Foto berlatar belakang warna merah itu bertuliskan ‘Kaesang untuk Warga Kota Depok yang Ceria’ ramai dikomentari. Setelah ditelusuri, poster tersebut ternyata dibuat oleh relawan Ganjar Pranowo Center (GP Center).