Bagikan:

JAKARTA- Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming meminta awak media menanyakan langsung kepada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep terkait niat maju Pilgub Jakarta atau Pilgub Jawa Tengah 2024. 

Hal itu dikatakan Gibran saat ditanya soal apakah mengizinkan sang adik untuk maju sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur pada Pilkada 2024 mendatang. 

"Tanya Kaesang sendiri ya," ujar Gibran usia blusukan di Kemayoran, Jakarta, Rabu, 3 Juli.  

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) mempertimbangkan mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 2 Juli. "Iya dong, (Kaesang) jadi salah satu pertimbangan juga," ujarnya.

Puan juga menanggapi positif hasil survei teranyar Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Kaesang di urutan kedua dengan dukungan terbanyak dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon gubernur Jateng.

Puan bahkan mengaku tidak mempersoalkan nama Kaesang yang meraih dukungan lebih tinggi daripada Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul pada survei tersebut. "Enggak apa-apa, bagus Kaesang," ucapnya.