Ungkap Ada Parpol Lain Gabung Beri Dukungan, Ganjar: Kita Tunggu 2 Hari Ini
Ganjar Pranowo/DOK Humas Pemprov Jateng via ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengatakan bakal ada partai lain yang merapat memberi dukungan padanya. Dia minta masyarakat menunggu dalam waktu dekat ini.

"Soal partai yang mengusung partainya yang mana, kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya," kata Ganjar di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni.

Namun, Ganjar masih menutup rapat partai politik mana yang akan mengikuti langkah PDI Perjuangan (PDIP), PPP, dan Hanura. Dia meminta semua bersabar.

Sementara terkait cawapres, Gubernur Jawa Tengah tersebut tak mau berspekulasi. Hal itu sepenuhnya kewenangan gabungan partai politik yang mengusungnya.

Ganjar mengatakan nantinya partai-partai politik yang mengusungnya di Pilpres 2024 akan kembali berkumpul khusus untuk mendiskusikan siapa tokoh yang paling pas dipasangkan dengannya.

"Kami memberikan ruang karena tentu tidak bisa dipungkiri partai-partai juga punya kandidat. Biarkan mereka menyampaikan, nanti akan dirembuk." ucapnya.

"Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) sudah menyampaikan, 'kumpul dulu kita bicarakan dulu, setelah itu capresnya akan kita dudukan siapa calonnya yang paling pas'," imbuh Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat mengaku sudah mengantongi 10 nama kandidat cawapres untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Belakangan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani ikut membocorkan sejumlah nama yang masuk dalam bursa cawapres. Diantaranya yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatf (Menparekraf) Sandiaga Uno hingga Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.