Aksi WNA Lakukan Kejahatan Hipnotis di Pet Shop Duren Sawit Terekam CCTV
Tangkap layar CCTV

Bagikan:

JAKARTA - Sepasang Warga Negara Asing (WNA) kembali melakukan aksi hipnotis terhadap penjaga pet shop dengan modus tukar uang di Jalan Raya Wijaya Kusuma, Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Aksi para pelaku berhasil terekam kamera pengawas CCTV. Namun aksi kedua pelaku berhasil gagal lantaran penjaga pet shop tersadar dan memanggil rekannya. Pelaku yang sadar aksinya mulai dicurigai langsung kabur menggunakan mobil miliknya.

Didan, pekerja pet shop mengatakan, saat kejadian dirinya dan rekannya tengah menjaga pet shop. Kemudian pet shop mereka didatangi seorang pria yang lebih awal masuk ke pet shop kemudian disusul seorang wanita.

"Dikira teman saya yang beli aki-aki, taunya bule. Ada WNA bule yang masuk sini. Dua orang, pasangan cowok dan cewek. Dia awalnya bertanya-tanya. Dia bawa duit 100 ribu," kata Didan kepada wartawan, Selasa, 6 Juni.

Didan menjelaskan, pelaku menggunakan modus hipnotis dengan cara menukarkan uang. Pelaku melancarkan aksinya dengan melontarkan bahasa Inggris. Namun aksinya gagal setelah rekan korban datang.

"Modusnya nuker uang, mau hipnotis. Pas teman saya keluar, pelaku kabur. Mobilnya Brio, pelatnya tidak terlihat," ujarnya.

Aksi kejahatan hipnotis dengan pelaku warga negara asing ini sudah sering terjadi. Sebelumnya, pet shop ini pernah menjadi sasaran pelaku WNA dengan modus serupa.

"Sebelumnya pernah kejadian dihipnotis hilang uang 1,8 juta. Kemarin untung tidak kena," katanya.