Polisi Sebut Pembobol Mesin ATM Gagal Curi Uang, Hanya Server CCTV yang Diambil
ATM Bank Sinarmas dibobol pencuri di Duren Sawit/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Duren Sawit masih memburu pelaku percobaan pembobolan mesin ATM yang terekam kamera CCTV. Kapolsek Duren Sawit Kompol Marbun mengatakan, pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang gagal membobol uang mesin ATM. Pelaku hanya berhasil mengambil server kamera CCTV yang terpasang di mesin ATM itu.

"Hasil laporan sentara, yang diambil cuma server CCTV," kata Kompol Marbun, Kamis, 10 November.

Meski sudah dilakukan olah TKP, namun polisi belum mengetahui pasti modus yang dilakukan para pelaku percobaan pembobolan ATM.

"Pelaku beraksi dengan menghancurkan rolling door dan kaca ATM dipecahkan. Pelaku menggunakan satu buah mobil, tapi untuk jumlah pelakunya masih dalam pendalaman," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah uang di dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Sinarmas di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, berhasil dibobol rampok. Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi.

Dari rekaman CCTV itu, terlihat komplotan pelaku menggunakan sebuah mobil menyatroni tempat ATM itu. Para pelaku diduga berhasil merampas uang mencapai ratusan juta dari dalam mesin ATM.