Nindy Ayunda Dicecar 40 Pertanyaan, Tegaskan Tak Sembunyikan Dito Mahendra
Nindy Ayunda/DOK Instagram @nindyayunda

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Nindy Ayunda mengklaim tak terlibat dalam rangkaian kasus Dito Mahenra. Baik soal dugaan kepemilikan senjata api (senpi) hingga menyembunyikan Dito Mahendra yang sudah berstatus tersangka.

Pernyataan itu disampaikan pengacara Nindy Ayunda, Daniel Sony R Pardede, usai proses pemeriksaan yang berlangsung selama 8 jam di Bareskrim Polri

"Hari ini khusus senpi agendanya dan sudah kita juga katakan bahwa Mba Nindy tidak pernah terkait terlibat mengetahui bahwa adanya senpi Mas Dito di rumah itu," ujar Daniel kepada wartawan, Rabu, 31 Mei.

Ketidakterlibatan Nindy di sengkarut kasus Dito Mahendra itu sudah dijelaskan kepada penyidik. Penjelasan itu disampaikannya ketika menjawab 40 pertanyaan yang dilayangkan pada saat proses pemeriksaan.

"Mba Nindy tidak pernah menyembunyikan Dito. Mba Nindy tidak pernah memberi pertolongan apa pun kepada Dito sehingga dia tidak ditemukan sekarang," tegasnya.

Menambahkan, Nindy berharap proses hukum yang melibatkan dirinya segera rampung. Tapi, selama kasus itu bergulir ia menyebut akan selalu kooperatif.

"Ya terbawa-bawa mudah-murahan semuanya bisa cepat selesai. Saya sih sekarang mengikuti proses hukumnya saja," kata Nindy.

Bareskrim Polri memeriksa Nindy Ayunda karena ia merupakan salah satu orang terdekat Dito Mahendra yang merupakan tersangka dan buronan di kasus dugaan kepemilikan 9 senpi ilegal.

Tak hanya soal senpi ilegal, keterangan Nindy juga diperlukan dalam pengusutan dugaan menyembunyikan tersangka. Penyidikan itu berdasarkan laporan model A perihal dugaan pelanggaran Pasal 221 KUHP.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/A/5/V/2023/SPKT.DITTIPIDUM/BARESKRIM POLRI tanggal 20 Mei 2023.