Polisi Belum Ungkap Identitas Jasad Dalam Karung di Cilincing
Penemuan jasad manusia dalam karung di kolong Tol daerah Cilincing Jakut/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polisi memastikan jenazah yang ditemukan dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing (Cibibi), Jakarta Utara, Sabtu 27 Mei adalah korban pembunuhan.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gideon Arif Setyawan mengaku belum dapat menyimpulkan apakah korban dibunuh di tempat lain atau di lokasi kejadian.

“Iya dibunuh. (Apakah dibuang-red) Itu belum masih tahap penyelidikan lebuh lanjut,” kata Gideon saat dikonfirmasi, Sabtu, 27 Mei.

Gidion juga mengakui belum mengetahui lebih jauh terkait identitas dari korban. Lantaran jenazah langsung di bawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Belum tau. Karena masih di dalam karung kita belum bisa membongkar. Tapi bongkar di rs kramat jati untuk sekalian dilakukan pemeriksaan otopsi,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, menyatakan bahwa korban pembunuhan tersebut mengalami tanda-tanda kekerasan dan ditemukan dalam kondisi berbau menyengat.

“Tadi baru dua orang yang menemukan pertama. Saksi yang mengetahui keberadaan jenazah,” ucapnya.

Menurut keterangan saksi, pada Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB, saat mereka sedang memancing di Kanal Banjir Timur (KBT), seorang pemulung memberi tahu mereka tentang adanya karung yang berbau busuk dan terlihat seperti rambut manusia di dalamnya.

Kemudian, para saksi pergi ke lokasi yang disebutkan oleh pemulung tersebut dan benar-benar menemukan karung tersebut.