Kapolres Jakut Tegaskan Mayat Dalam Karung di Kolong Tol Teridentifikasi sebagai Korban Pembunuhan
Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan (foto: dok. antara).

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan, memastikan bahwa mayat yang ditemukan di bawah kolong Tol Cibitung-Cilincing Sektor 4, di kawasan Marunda, merupakan korban pembunuhan.

"Ditemukan indikasi kekerasan dari jasad korban. Dengan demikian, kami pastikan ini kasus pembunuhan," ujar Gidion di Jakarta Utara, Sabtu, 27 Mei.

Namun, Gidion belum dapat memberikan informasi mengenai jenis kelamin korban maupun kronologi kejadian karena pemeriksaan yang dilakukan masih dalam tahap awal.

Lokasi penemuan mayat berada di kolong Tol Cibitung-Cilincing Sektor 4, tepat di pinggir Kanal Banjir Timur, wilayah RT01/RW02 Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Mayat tersebut ditemukan terbungkus dalam sebuah karung oleh seorang pemulung. Penemuan ini bermula saat seorang pemulung sedang mencari sampah di kolong tol tersebut.

"Pas lagi mencari sampah, pemulung itu melihat ada plastik besar dekat rumput-rumput," ujar seorang saksi mata bernama Hendri Widrianto (25) di lokasi kejadian.

Pemulung yang penasaran kemudian membuka plastik hitam tersebut dan menemukan karung yang terikat di dalamnya.

Setelah membuka ikatan karung, ternyata terdapat jenazah wanita yang sudah dalam kondisi membusuk di dalamnya.

"Pemulung tersebut langsung memanggil warga, kebetulan saya sedang istirahat minum es setelah mancing," kata Hendri.

"Hingga akhirnya kami pergi ke lokasi untuk membuka karung itu, dan di dalamnya terdapat jenazah seorang wanita dengan rambut panjang dan kuping terlihat," tambahnya.

Setelah penemuan tersebut, warga segera melapor ke pihak Kepolisian. Anggota dari Polsek Cilincing dan Polres Metro Jakarta Utara segera menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal.

Kolong tol yang menjadi lokasi penemuan mayat telah dibawa oleh petugas ke dalam mobil jenazah untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna proses lebih lanjut.