Pembunuhan Wanita di Kolong Tol Cibitung-Cilincing Diduga Dilakukan di Tempat Lain
Tim dari Inafis Polda Metro Jaya dan Dokkes Polda Metro Jaya menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). (foto; dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pembunuhan terhadap seorang wanita yang mayatnya ditemukan dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing (Cibibi), Jakarta Utara, Sabtu 27 Mei, diduga dilakukan di tempat lain. Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, menyatakan bahwa korban pembunuhan tersebut mengalami tanda-tanda kekerasan dan ditemukan dalam kondisi berbau menyengat oleh dua saksi.

Dua saksi, yaitu HW (28) dan AA (22), yang tinggal di sekitar kawasan Cilincing, Jakarta Utara, menjadi saksi pertama yang menemukan mayat korban pembunuhan tersebut. Polisi telah memintai keterangan dari kedua saksi tersebut terkait penemuan tersebut.

Menurut keterangan saksi, pada Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB, saat mereka sedang memancing di Kanal Banjir Timur (KBT), seorang pemulung memberi tahu mereka tentang adanya karung yang berbau busuk dan terlihat seperti rambut manusia di dalamnya.

Kemudian, para saksi pergi ke lokasi yang disebutkan oleh pemulung tersebut dan benar-benar menemukan karung tersebut. Di dalam karung tersebut terdapat mayat yang dibungkus dengan plastik ukuran jumbo dan sudah berbau menyengat serta dikelilingi lalat.

Pukul 17.00 WIB, Kepala Polres Metro Jakarta Utara dan tim dari Inafis Polda Metro Jaya serta Dokkes Polda Metro Jaya tiba di lokasi. Pukul 17.30 WIB, petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol dr. Hery Wijatmoko, dan dipastikan bahwa korban adalah seorang wanita.

Mayat tersebut kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi sekitar pukul 17.47 WIB guna mengungkap lebih lanjut tentang kasus ini. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut untuk menemukan pelaku dan mengungkap motif di balik pembunuhan ini.