Bagikan:

JAKARTA - Komunitas Alumni Universitas Gadjah Mada lintas generasi menggelar acara bertajuk “Tasyakuran Kepemimpinan Nasional 2024-2029”. Bertempat di Rumah Kagama di bilangan Palmerah Jakarta Barat, acara berlangsung meriah dan dihadiri oleh Bakal Calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo SH M.IP melalui video-conference.

Di tengah kesibukan Ganjar Pranowo, ia menyempatkan hadir meskipun melalui media video-conference untuk menyapa para alumni Gadjah Mada yang hadir. Dalam sambutannya Ganjar mengucapkan terima kasih atas doa dan semangat yang diberikan oleh para alumni.

Maturnuwun. Terima kasih untuk semua alumni yang sudah mendoakan dan memberikan dukungan. Apapun itu. Buat saya jadi tambahan semangat untuk berbakti buat NKRI” ucap Ganjar.

“Saya sangat berharap temen-temen alumni bisa saling sharing soal gagasan besar Indonesia ke masyarakat luas. Kasih semangat persatuan yang kuat. Jangan ikut-ikut bagi berita bohong. Jangan serang identitas orang lain, SARA lah, opo malah menjelek-jelekkan fisik. Tidak. Tidak boleh ya,” lanjutnya.

Ganjar Pranowo juga melihat bahwa perjuangan ini bukan hanya soal Pilpres saja, namun perjuangan untuk memastikan Indonesia bisa semakin kuat di kancah dunia pada masa-masa mendatang.

Temen-temen ojo (jangan) menang-menangan wae (saja). Tapi ya ngancani (menemani) masyarakat. Ikut jadi bagian yang menghadapi masalah di lapangan dan menyelesaikannya” pungkasnya.

Dihubungi setelah acara, salah satu Koordinator Acara, Garda Maharsi, menyampaikan bahwa acara tersebut adalah salah satu bentuk rasa syukur sekaligus menjaga tali batin antar-alumni.

“Kami bersyukur Ketua Umum Keluarga Alumni Gadjah Mada Mas Ganjar Pranowo diberi amanah untuk maju jadi Capres pada Pemilu mendatang. Ya rasa syukurnya kami wujudkan lewat acara sederhana. Temen-temen dari angkatan 70-an sampai yang baru lulus hadir. Jaga silaturahmi dan memperkuat tali batin di antara kita saja. Semangatnya sama. Mas Ganjar bisa amanah dalam ikhtiarnya untuk jadi pemimpin bangsa ini,” ucapnya.

Pada acara ini para alumni juga menitipkan aspirasi untuk Ganjar Pranowo agar tidak melupakan semangat pendirian Universitas Gadjah Mada sebagaimana disampaikan dalam pidato Ir. Soekarno di UGM.

“Gadjah Mada didirikan dengan ciri kerakyatan. Gadjah Mada adalah sumbermu. Gadjah Mada adalah mata airmu. Mengalirlah ke lautnya pengabdian pada rakyat, bukan pada kemuktian diri. Begitu pesan Ir. Soekarno. Kami titip itu jadi semangat perjuangannya Mas Ganjar” papar Garda, dalam rilis yang diterima VOI.

“Soal politiknya Mas Ganjar biar sama Parpol sajalah. Kami dukung secara moral. Kami wakafkan Mas Ganjar dari Ketua Alumni Gadjah Mada untuk ngurusin Republik ini. Semoga lancar.” tukasnya.

Ganjar Pranowo sendiri adalah Ketua Umum dari KAGAMA, organisasi alumni dari Universitas Gadjah Mada. Gubernur Jawa Tengah tersebut memang dikenal aktif dalam berbagai organisasi semenjak berkuliah