Lantik Pengcab Kagama Sulsel, Ganjar Pranowo: Programnya di Bidang Pendidikan, Tolong Dibuat Video
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo melantik sepuluh pengurus cabang (Pengcab) Kagama se-Sulawesi Selatan periode 2019-2024 di Makassar.

Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo berpesan kepada pengurus cabang yang hadir untuk menjalankan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tak perlu bermimpi membuat program besar, kata Ganjar, meskipun kecil yang penting bisa berjalan, berlanjut, dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia juga mengusulkan program chantelan Kagama Sulsel yang telah berjalan selama tiga tahun dikembangkan.

"Kalau kemarin program chantelannya berbasis sembako, ke depan saya sarankan programnya ditingkatkan di bidang pendidikan. Seperti beasiswa, seragam sekolah, tas, sepatu, dan sebagainya," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Senin 9 Mei.

Gubernur Jawa Tengah itu pun meminta pengurus cabang untuk mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilakukan.

"Tolong dibuat video dan juga disertai dengan narasi," katanya.

Dokumentasi tersebut, kata dia, bukan untuk narsis. Melainkan sebagai wahana berkomunikasi dengan pengurus Kagama di berbagai daerah dan juga ke masyarakat umum.

Berikut sepuluh ketua pengurus cabang daerah yang dilantik Ganjar Pranowo hari ini.

Ketua Pengcab Makassar Peni Setyowati, Ketua Pengcab Gowa Mohammad Wijaya, Ketua Pengcab Bulukumba & Sinjai Alimin.

Ketua Pengcab Parepare Abdul Azis Ambar, Ketua Pengcab Takalar Subhan Jaya Mappaturung, Ketua Pengcab Enrekang & Tanah Toraja Zuhadman Zubir.

Ketua Pengcab Jeneponto & Bantaeng Mernawati Jodding, Ketua Pengcab Luwu Raya Ridwan Tandiara, Ketua Pengcab Pinrang Suyuti Mansur, dan Ketua Pengcab Bone Bustam Ramli.