Ganjar Temui Gubsu Edy di Medan: Nggak Ada Urusan Pilpres
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi di Medan

Bagikan:

MEDAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi di Medan.

Ganjar menepis kunjungan ke wilayah Sumatera Utara sebagai bagian dari rencananya maju dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Nggak ada urusan," kata Ganjar Pranowo, Jumat, 8 April. 

Tujuan utamanya ke Sumatera Utara untuk melaksanakan pelantikan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Sumatera Utara. 

"Kemudian ke USU, karena ada dua kali undangan ke USU kemarin nggak bisa hadir. Yang ketiga beliau ini sahabat saya (Edy Rahmayadi), kalau saya kesini nggak lapor beliau kualat saya, nggak sopan begitu ya," jelasnya. 

Secara teknis, Ganjar menyebutkan akan banyak terlahir kerja sama antara Jawa Tengah dengan Sumatera Utara. Salah satunya, masalah pangan. 

"Bicara pangan, termasuk minyak goreng juga, tadikan Sumatera Utara minyak gorengnya banyak ya pak, kami kan enggak banyak, kami konsumsinya aja. Yang banyak kalau produksinya ada di sini, bagaimana cara kita menyelesaikan," jelasnya. 

Di depan Edy Rahmayadi, Ganjar juga memuji Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution.

"(Kota Medan) Bagus ah, tapi belum keliling ke mana-mana sudah bertemu banyak orang. Pak gubernur juga menceritakan banyak tentang programnya," sambung Ganjar. 

Sementara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tak banyak bicara. Namun, dia membenarkan semua perkataan Ganjar kepada wartawan

"Apa yang beliau sampaikan, itu yang kami lakukan," ucap Edy. 

Terkait