NasDem: Berkoalisi dengan Demokrat dan PKS Bukanlah Pilihan Mudah
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali ketika menyampaikan pidato dalam Milad Ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukanlah pilihan yang mudah bagi NasDem.

"Memilih berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat, tentunya itu bukanlah pilihan yang mudah bagi Partai NasDem," ujar Ahmad Ali menyampaikan pidato dalam Milad Ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat dilansir ANTARA, Sabtu, 20 Mei.

Ahmad Ali menyatakan pilihan NasDem untuk berkoalisi dengan PKS dan Demokrat bertujuan untuk merawat demokrasi yang kini tengah tumbuh di Indonesia.

Selain itu, dia memaparkan pilihan yang diambil oleh NasDem selaras dengan tekad yang dimiliki oleh bakal calon presiden usungan koalisi NasDem, PKS, dan Demokrat, yakni Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

"Bahwa kalau kita ingin sampai di puncak, jangan pernah memilih jalan yang rata dan datar karena pasti kita tidak akan pernah sampai di puncak," ujar Ahmad Ali.

Untuk memilih jalan yang mendaki walaupun terjal. Jalan terjal, kata dia, apabila diperjuangkan, akan mengantarkan ke puncak kekuasaan yang diinginkan.

"Kalau itu kita perjuangkan, insyaallah, kita akan sampai pada puncak. Puncak kekuasaan yang sedang kita perjuangkan," tuturnya.