Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal memasang kamera tilang elektronik (ETLE) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Tujuannya, menindak pengendara sepeda motor yang membandel.

JLNT Casablanca merupakan ruas jalan yang diperuntukkan khusus bagi kendaraan roda empat.

"Akan kita pasang titik ETLE di situ penindakannya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat, 12 Mei.

Nantinya, ada dua titik yang akan dipasangi kamera ETLE, yakni, di setiap ujung jalan atau arah keluar dan masuk. Sehingga, semua kendaraan yang akan masuk dan keluar dari ruas JLNT Casablanca akan terpantau.

Selain itu, pemasangan kamera ETLE di ruas JLNT Casablanca juga merupakan bagian dari tindak lanjut rencana penambahan 70 titik ETLE terbaru.

"Kita evaluasi, juga ada beberapa kali masukan tentang Casablanca ini. Akan kita pasang ETLE di situ," sebutnya.

Di sisi lain, Latif mengimbau para pengendara untuk menaati aturan, JLNT Casablanca bukan untuk kendaraan sepeda motor. Sebab, ada faktor yang dapat membahayakan, satu di antaranya hembusan angin.

“Intinya (JLNT) Casablanca itu kan tidak bisa untuk sepeda motor kan. Intinya untuk dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya,” kata Latif.