Samakan Arah Jelang Pilpres 2024, PKB dan Golkar Gelar Pertemuan Besok di Senayan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (18/4/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Bagikan:

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar dijadwalkan bakal menggelar pertemuan pada Rabu, 3 Mei, besok siang. Pertemuan akan berlangsung di Resto Plataran Senayan, Jakarta Pusat mulai pukul 13.00 WIB.

Agenda tersebut sudah dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Dia mengatakan, ketua umumnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan memimpin langsung acara halalbihalal dengan jajaran pengurus partai yang diketuai Airlangga Hartarto itu . 

"Iya, rencananya besok halalbihalal DPP PKB dan DPP Golkar," ujar Jazilul kepada wartawan, Selasa, 2 Mei. 

Jazilul kembali menegaskan, pertemuan Cak Imin dan Airlangga Hartarto dijadwalkan pada Rabu, 3 Mei, besok. Sebelumnya, informasi mengenai pertemuan itu berlangsung nanti malam. 

"Hari Rabu, 3 Mei 2023 jam 13.00 WIB di Resto Plataran Senayan," kata Jazilul menegaskan. "Gus Imin yang pimpin langsung didampingi DPP PKB, termasuk saya," sambungnya.

Adapun agenda yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah, terkait dengan situasi politik terkini menjelang Pemilu 2024. Khususnya, kata Jazilul, untuk menyamakan arah menyongsong pemilihan presiden (pilpres). 

"Saling update perkembangan terkini, termasuk untuk menyamakan arah ke depannya," ungkapnya. 

PKB, tambah Jazilul, akan berupaya untuk mengajak partai lain bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra.

"PKB terus berupaya untuk bergabungnya partai lainnya," pungkasnya. 

Diketahui, hingga saat ini PKB dan Golkar masih di jalur yang berbeda dalam persiapan menyambut tahun politik 2024. Keduanya masih saling mengusung ketum parpol masing-masing untuk menjadi bakal calon presiden (bacapres).

PKB mendorong Cak Imin dalam KKIR dengan Gerindra. Sementara Golkar mendorong Airlangga Hartarto dalam koalisi dengan PPP dan PAN (KIB).