Cak Imin dan Airlangga Bertemu Besok, Sinyal Golkar Gabung Koalisi PKB-Gerindra?
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Resto Pelataran, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Mei, besok.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, mengatakan pertemuan yang akan berlangsung pukul 13.00 WIB itu merupakan acara halal bihalal PKB dan Golkar.  

”Iya, insyaallah besok Rabu, 3 Mei, sekitar Pukul 13.00 WIB, Gus Imin dan Pak Airlangga rencananya akan menggelar halalbihalal DPP PKB dan DPP Golkar,” ujar Jazilul di Jakarta, Selasa, 2 Mei.

Terkait apakah pertemuan tersebut sebagai sinyal Partai Golkar bakal merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan PKB-Gerindra, Jazilul enggan berkomentar.

Dia hanya memastikan, salah satu agenda pertemuan Cak Imin dan Airlangga untuk membahas perkembangan politik terkini.

"Gus Imin dan Pak Airlangga didampingi para pengurus DPP masing-masing. Agendanya halalbihalal sekaligus tukar pikiran terkait update perkembangan politik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Cak Imin pernah mengatakan, bahwa Partai Golkar sangat berpeluang bergabung dengan KKIR bersama PKB dan Partai Gerindra.

"Koalisi tambahan PKB-Gerindra ini yang baru fix Golkar, moga-moga tidak berubah. Kita berharap koalisi ini bisa semakin memperkuat koalisi PKB-Gerindra," kata Muhaimin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa, 18 April.

Cak Imin mengatakan, sebelum Golkar merapat ke KKIR maka terlebih dahulu harus ada penyamaan frekuensi sehingga terjalin kesamaan visi di antara ketiga parpol.