Prabowo Beri Kode Soal Cawapres Usai Bertemu Cak Imin: Bisa Lihat dari <i>Body Language</i>, Coba Perhatikan Kita
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi kode sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. 

Kode tersebut diutarakan Prabowo usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 28 April. 

Awalnya, Prabowo dan Cak Imin ditanya wartawan terkait siapa sosok capres dan cawapres yang diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

Cak Imin meminta publik bersabar menunggu keputusan dan pengumuman mengenai pasangan capres dan cawapres dari PKB-Gerindra. 

"Sabar," ujar Cak Imin singkat. 

Menyoal Prabowo dijodohkan dengan Airlangga sebagai pasangan capres-cawapres, Cak Imin menegaskan hal itu tidak ada dalam pembahasan pertemuan sore ini.

"Tidak masuk pembahasan," ucapnya sembari tertawa. 

 

Sementara itu, Prabowo memberi kode dengan meminta wartawan melihat bahasa tubuh dari kedua ketua umum parpol pendukung pemerintah itu. 

"Kalian kan bisa lihat dari body language, pokoknya mantap," kata Prabowo disambut tawa pengurus Gerindra dan PKB. 

Menteri pertahanan itu menegaskan, dirinya dan Cak Imin sudah bersepakat untuk bersama-sama mengabdi kepada rakyat.

"Coba perhatikan kita bener-bener bersepakat kita bekerja untuk Indonesia untuk rakyat, dan kita tidak mau lompat sini lompat sana," lanjutnya. 

Ditanya soal kepastian duet Prabowo-Cak Imin, mantan Danjen Kopassus itu enggan berkomentar. 

"Ya terima kasih," katanya.