Gus Yaqut: Bila Prabowo-Airlangga Berpasangan Pilpres 2024 akan Kompetitif
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto/DOK Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

JAKARTA - Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengunggah dua foto momen pertemuan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. Bila kedua ketum parpol berpasangan, Gus Yaqut yang juga menteri agama itu yakin Pilpres 2024 bakal kompetitif.

"Jika beliau berdua berpasangan pada pilpres 2024 nanti, saya kok merasa kontestasi akan sangat kompetitif. Dan ini akan sangat baik untuk demokrasi dan menjanjikan bagi Indonesia yang raya ini. Politik memang dinamis. Kadang apa yang sedari awal diskenariokan, berbeda di ujung,” kata Gus Yaqut memberikan keterangan pada foto yang diunggah dalam akun Instagram gusyaqut, Kamis, 27 April.

“Jika sama, disyukuri lalu diikhtiari. Jika berbeda, tak perlu diratapi. Rakyat bangsa ini berhak mendapatkan pemimpin yang terbaik, bukan yang terlicik,” imbuh dia.

Terkait dengan kontestasi Pilpres, sudah ada Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang diusung sebagai bakal capres. Anies diusung NasDem, Demokrat dan PKS.

Sedangkan Ganjar diusung PDIP juga PPP termasuk mendapat dukungan Hanura.

Sementara itu, Prabowo Subianto yang diamanatkan partainya maju sebagai capres, menegaskan komunikasi dan langkah politik terus dilakukan jelang pendaftaran bakal capres.

“Tenang, akan ada, tenang,” kata Prabowo menjawab santai pertanyaaan wartawan soal cawapres dalam jumpa pers, Kamis, 27 April.

Komunikasi politik antarparpol dipastikan menteri pertahanan itu tetap dilakukan. Politik ditegaskan lagi oleh Prabowo, sifatnya dinamis.

“Di politik ini dinamis, tenang aja, masih lama,” ujar Prabowo.