Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga, ragu Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono akan hadir dalam pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) malam ini. Lamhot menganggap, PPP sudah meninggalkan Golkar dan PAN di KIB dengan terlebih dulu mengumumkan calon presiden (capres). 

“Ya enggak mungkin ada (Mardiono, red). PPP kan sudah meninggalkan KIB,” ujar Lamhot di kediaman Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis, 27 April. 

Justru, Lamhot mengungkapkan, dalam pertemuan yang akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan turut hadir. 

Kehadiran menteri pertahanan dalam pertemuan KIB ini dalam rangka untuk membangun Koalisi Besar di Pemilu 2024. Di mana rencana itu sudah digagas oleh lima ketum parpol pendukung pemerintah, termasuk PPP. 

“Yang saya tahu, Pak Prabowo dengan Pak Zulhas di Widya Chandra atau di rumah pribadi. Kan kita lagi fokus membangun koalisi besar ini,” kata Lamhot. 

 

Sebelumnya, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono memastikan akan hadir dalam pertemuan KIB malam ini. 

"Ikut. Saya kan anggota KIB," kata Mardiono kepada wartawan, Kamis, 27 April.

Mardiono menegaskan, pertemuan KIB itu akan dilangsungkan pada pukul 21.00 WIB. Sedianya pertemuan direncanakan pada pukul 19.00 WIB.

"Jam 9, tapi nggak tahu tertutup atau terbuka ya. Saya baru pulang dari Yogyakarta," katanya.