Prabowo Santai Soal Cawapres 2024: Tenang Saja, Politik Ini Dinamis
Prabowo Subianto/DOK VOI-Nailin In Saroh

Bagikan:

JAKARTA - Ketum Gerindra Prabowo Subianto tampak yakin bakal memiliki cawapres untuk Pilpres 2024. Politik kata Prabowo dinamis, pun halnya dengan pemilihan bakal cawapres.

“Tenang, akan ada, tenang,” kata Prabowo menjawab santai pertanyaaan wartawan soal cawapres dalam jumpa pers dikutip dari siaran langsung Kompas TV, Kamis, 27 April.

Komunikasi politik antarparpol dipastikan menteri pertahanan itu tetap dilakukan. Politik ditegaskan lagi oleh Prabowo, sifatnya dinamis.

“Di politik ini dinamis, tenang aja, masih lama,” ujar Prabowo.

Sementara di tempat terpisah, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketum PPP Mardiono juga melangsungkan pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketiga pimpinan parpol itu menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan bubar meski salah satu anggotanya telah lebih dulu mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan didukung pada Pilpres 2024.  

PPP memang lebih dulu mengumumkan Gubernur Jawa Tengah sekaligus capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Pengumuman ini menjadi perhatian lantaran KIB belum sepakat menentukan nama capres dan cawapres akan diusung pada Pemilu mendatang.  

Ketum GolkarGolkar Airlangga Hartarto mengatakan, internal KIB masih akan berembuk terkait nama-nama yang berpeluang diusung sebagai capres koalisi tiga partai ini. Dia menegaskan, pengumuman capres PPP tidak serta merta membubarkan koalisi yang sudah ada. 

"Terkait dengan keputusan, KIB akan berkomunikasi dan berunding, KIB menampung seluruh aspirasi yang dibawa partai masing-masing. KIB ini keluarga, kita rundingan kembali secara internal," ujar Airlangga.