Bahas Pemilu 2024, Cak Imin Mau Ketemu Airlangga di Istora Senayan Besok Pagi
Muhaimin Iskandar (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin direncanakan bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Istora Senayan pada Jumat, 10 Februari, besok pagi.

Keduanya, akan bertemu pada pukul 08.00 WIB untuk membahas soal Pemilu 2024. Informasi tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid.

"Ya, Ketum PKB dan Ketum Golkar akan bertemu didampingi jajaran elite atau punggawa masing-masing partai. Infonya InsyaAllah besok jam 08.00 pagi di Istora Senayan," ujar Jazilul saat dikonfirmasi, Kamis, 9 Februari.

Wakil Ketua MPR itu menyebutkan, agenda pertemuan besok bersifat informal dan dikemas secara santai. Rencananya, kata dia, Cak Imin dan Airlangga akan jalan dan sarapan pagi bersama.

"Jalan santai sambil nyari tempat kongkow untuk ngopi, guyonan, dan sarapan," kata Jazilul.

Anggota Komisi III DPR ini menyebut kedua partai akan bicara soal Pemilu 2024. Selain itu, menurutnya perihal koalisi juga akan dibicarakan.

"Agendanya sersan (serius tapi santai), apalagi kalau bukan ngobrolin seputar pemilu 2024 dan dinamika koalisi," ujar

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, pertemuan Cak Imin dengan Airlangga akan membahas perihal persilangan koalisi. Sebab kata dia, saat ini Golkar berada dijajaran Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan PKB sudah bersama Gerindra.

"Sesama partai koalisi di pemerintahan, ya mungkin akan membahas berbagai hal mungkin termasuk di dalamnya soal persilangan koalisi-koalisi itu," kata Huda.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengatakan akan ada pertemuan antara partainya PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Namun, Airlangga enggan mengungkapkan kepastian kapan waktu pertemuan tersebut.

"Akan ada, dalam waktu dekat (bertemu PKB)," kata Airlangga di Solo, Senin, 6 Februari.